29 Mei 2009

Matematika, Susah atau Gampang ???

Mendengar kata “MATEMATIKA” bagi sebagian orang adalah momok yang menakutkan. Matematika sering dianggap sebagai pelajaran yang rumit, sulit, susah, bikin kepala pusing de el el. Mungkin mereka beranggapan seperti itu coz dalam matematika terdapat berbagai macam rumuz-rumuz dan kadang untuk memecahkan satu soal saja perlu waktu pe berjam-jam, berminggu-minggu, bahkan sampai dalam hitungan bulan.

Bagi sebagian yang lain, khususnya orang-orang yang mempunyai minat n bakat dalam bermatematika, mengerjakan soal matematika adalah suatu tantangan dan bahkan dapat menjadi hiburan tersendiri. Semakin sulit suatu soal, maka semangat untuk mendapatkan penyelesaiannya pun semakin tinggi karena jika berhasil akan mendatangkan suatu kepuasan tersendiri.

Jadi, pada intinya tergantung ke pribadi tiap orang mo nganggap matematika itu susah atau gampang..

Bagi yang ga suka berkutat dengan rumuz-rumuz pasti nganggap matematika itu susah n ribet. Bagi yang suka, enjoy aja !!! YA kan…

Tapi, kalo kita mank ada niat tuk berusaha, Insya Allah ga ada yang susah n pasti ada jalan keluarnya.

SemangaaaaT !!!!

Saran dari penulis,

Bagi orang-orang yang kurang menyukai pelajaran matematika berusahalah untuk menyukainya karena matematika tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan kita sehari-hari. ^_^


Bagi orang-orang yang sudah kepincut ma matematika, teruskanlah usahamu n jangan pernah menyerah sebelum kamu menemukan hasilnya dengan pikiranmu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar